Penyuluhan Sosial Prioritas "Pencegahan Resiko dan Dampak Stunting"

Penyuluhan Sosial Prioritas "Pencegahan Resiko dan Dampak Stunting"

Halo # Sahabat Penyuluh, salam kita sehati

Sabtu, 16 Oktober 2021,  Pusat Penyuluhan Sosial (Puspensos) kembali melaksanakan kegiatan Penyuluhan Sosial Prioritas dalam rangka pencegahan resiko dan dampak Stunting bagi kesejahteraan  anak dan keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Sosial Tresna Werdha "ABDI" Binjai, Kabupaten Langkat Propinsi Sumatra Utara.
-
Kegiatan ini dibuka oleh Kapuspensos, Wiwit Widiansyah, dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana sebagai wujud adanya kerjasama kemitraan antara Kementerian Sosial RI dan Komisi VIII DPR RI. Melalui Penyuluhan Sosial Prioritas Pencegahan Resiko dan Dampak Stunting bagi kesejahteraan anak dan keluarga dapat membantu percepatan terwujudnya pencegahan stunting khususnya di Kabupaten Langkat Propinsi Sumatra Utara. Oleh karenanya peserta diharapkan dapat menindaklanjuti informasi dan materi yang disampaikan oleh para Narasumber di tempat masing-masing.
-
Narasumber dalam kegiatan ini adalah, Praktisi dari Dinas Kesehatan, Perwakilan dari Dinas Sosial Propinsi Sumatra Utara dan Dinas Sosial Kabupaten Langkat.  Hadir pula H. Rudi Hartono Bangun, anggota Komisi VIII DPR RI, sebagai Narasumber. Dalam arahan singkatnya H. Rudi Hartono mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat di lapangan, sebagai sarana komunikasi antara Pemerintah dan mayarakat, sebagai wujud Pemerintah Hadir
Melalui pertemuan seperti Ini pulalah,  dapat diinformasikan semua program dari Kementerian Sosial lannya, seperti : PKH, BPNT, Kebencanaan, Perlindungan Anak, dan Penanganan Lansia.
-
Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, dan diikuti oleh peserta dengan penuh semangat. Menariknya, dalam kegiatan kali ini peserta yang hadir lebih dari 100 orang, melebih kuota yang ditentukan yaitu 60 orang. Oleh karenanya peserta diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, utamanya wajib memakai masker.


#puspensos
#badiklitpensos

Bagikan :