Dukung Program Nasional, Puspensos Menyelenggerakan Penyuluhan Sosial Prioritas dalam Pencegahan Resiko Stunting Demi Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga di Makassar

Dukung Program Nasional, Puspensos Menyelenggerakan Penyuluhan Sosial Prioritas dalam Pencegahan Resiko Stunting Demi Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga di Makassar


       [Makassar 19/03/21] Dalam rangka penguatan informasi di bidang pencegahan Stunting bagi anak dan balita, Kementerian Sosial RI, melalui Badiklitpensos c.q. Puspensos di Propinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan Penyuluhan Sosial Prioritas, bertempat di Grand Asia Hotel, dengan mengambil tema : "Pencegahan Resiko dan Dampak Stunting bagi anak demi kesejahteraan keluarga"..

        Dalam sambutannya Kepala Badiklitpensos, Syahabuddin, menyampaikan arahan kepada peserta yang hadir agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dan menindaklanjuti materi yang disampaikan para Narasumber dalam kehidupan sehari-hari di tempat tugas dan di masyarakat, khususnya dalam upaya mencegah resiko dan dampak Stunting. Lebih lanjut Syahabuddin menjelaskan bahwa kondisi Stunting di Indonesia saat ini cukup tinggi dengan prosentase sebesar 27,67 % atau seperlima dari total anak balita yang sedang tumbuh, sementara standar yang dikeluarkan oleh WHO idealnya maksimal 20%.

        Kepala Puspensos, Wiwit Widiansyah, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan kali ini menghadirkan Narasumber yang kompeten di bidangnya, selain Kepala Badiklitpensos sendiri juga hadir,  Samsu Niang,  (Anggota Komisi VIII DPR RI), Kepala Dinas Sosial Propinsi Sulsel, dan Praktisi Kesehatan. 

        Dalam kesempatan yang baik ini, kegiatan Penyuluhan Sosial Prioritas diikuti oleh sebanyak 60 orang peserta, yang berasal dari unsur : Kepala UPT Kemsos yang berada di Sulawesi Selatan, Penyuluh Sosial Fungsional dan Masyarakat, Aparat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita, dan tokoh remaja. 

        Peserta mengikuti dengan penuh antusias dan siap untuk menindaklanjuti hasil pertemuan yang telah diikutinya. Di akhir acara peserta menutup dengan yel :
"Kami Peserta Penyuluhan Sosial Prioritas, Siap Berkarya Untuk Indonesia"..

#puspensos
#badiklitpensos

Bagikan :